Jangan Buat Aturan yang Menyusahkan Dunia Usaha

Jangan Buat Aturan yang Menyusahkan Dunia Usaha
 Presiden Joko Widodo (istimewa)
 11 Desember 2017 13:55:20 wib
Share :

Kaba7, Jakarta - Dalam acara peringatan Hari Anti Korupsi, Presiden Joko Widodo (Jokowi) peringatkan seluruh jajaran birokrasi tak membuat aturan yang mempersulit masyarakat dan dunia usaha.

"Seluruh jajaran birokrasi tidak boleh lagi membikin susah dunia usaha, membikin susah masyarakat dan menyibukkan dirinya membuat aturan-aturan tidak jelas," ujar Presiden Jokowi dalam acara yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin (11/12/2017).

Presiden menyebutkan, ada sebanyak 42 ribu regulasi yang dianggap tidak jelas dan menyusahkan dunia usaha. Untuk itu, pemerintah berupaya menderegulasi aturan yang ada di tiap kementerian hingga jajaran pemerintah daerah.

"Nanti mau saya buat lomba siapa yang bisa mangkas peraturan-peraturan saya beri hadiah. Menjengkelkan setiap bergerak ada aturannya ada izinya ada persyaratannya," kata Presiden Jokowi. dilansir dari Tribunnews.

Di era persaingan saat ini, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah ingin melaju cepat agar tidak tertinggal dengan negara lain.

"Padahal, sekarang kecepatan sangat diperlukan sekali karena dunia berubah sangat cepat, jangan sampai kita jadi lamban dan terjerat aturan yang kita buat sendiri," kata Presiden.

(**)