Jaksa Agung: Para Jaksa Dapat Belajar Dari Adhyaksa Open

Jaksa Agung: Para Jaksa Dapat Belajar Dari Adhyaksa Open
 Jaksa Agung HM Prasetyo (*)
 20 April 2018 18:58:45 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Banyak hal positif yang dapat dipelajari para jaksa dari kejuaran olahraga tenis meja 'Adhyaksa Open 2018.' Berkaitan dengan tugas jaksa dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum.

Hal tersebut disampaikan Jaksa Agung HM Prasetyo dalam sambutanya pada saat menutup kejuaraan Tenis Meja Adhyaksa Open 2018, di komplek Kejaksaan Agung, Jakarta, Jumat (20/4/2018)

"Banyak hal yang kita bisa pelajari dari tenis yakni kejujuran, kegigihan, keuletan, dan persiapan persiapan," kata Prasetyo.

Menurutnya, seorang jaksa dalam menjalani tugas dan fungsinya juga harus dengan sungguh-sungguh, serius, jujur dan tulus sepenuh hati serta banyak lagi yang lainnya.

"Dalam kejuaraan  harus berusaha serta semua itu  ada trik, semangat, dan banyak berbuat dengan penuh maksimal agar tercapai menjadi juara," kata dia.

Seperti diketahui Kejaksaan Agung menggelar Kejuaran Tenis Meja Adhyaksa Open 2018, kejuaraan diikuti perwakilan instansi dan kementerian serta lembaga pemerintah.

"Ini kejuaraan tenis meja ini yang pertama di Kejaksaan, saya berharap ini bukan yang pertama dan terakhir," harapnya.

Kejuaraan olah raga,  menurut dia, juga dapat mempererat silaturami antar instansi atau lembaga negara.Tak hanya itu, kejuaraan olah raga juga untuk memelihara kesehatan.

"Setiap hari kerja dari pagi sampe malem, perlu memelihara kesehatan dan juga menjalin silahturahmi," ujarnya.

Kejuaraan yang diikuti perwakilan instansi dan Kementerian serta lembaga pemerintah ini merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) ke-25.

Adapun juara kategori junior pertama yaitu Ben (K.18), kedua Habib (Purwakarta), ketiga Andre (Garut) dan Harapan 1.Teguh.(Bellya). Juara Kategori Nonpoin pertama Aciep  R(Arwana Jaya), kedua Saifur Riza(Pelindo 2), ketiga Waisa (Kemenkeu) dan Ferdian (Pelindo 2).

Sedangkan juara Kategori Beregu Pertama yaitu Kemenpora, kedua Pelindo, ketiga Angkasa Pura dan Harapan Pertama yakni BNI.

(wem)