Ini Pokok Kebijakan, Strategi Kepala Bakamla

Ini Pokok Kebijakan, Strategi Kepala Bakamla
 (Dok. Humas Bakamla RI)
 19 April 2018 23:05:02 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Dalam upaya mendorong terwujudnya visi, misi, dan tujuan tahun ke-4 sebagaimana yang telah tercantum dalam renstra Bakamla 2015-2019, Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla) menetapkan pokok-pokok kebijakan dan strategi Kabakamla RI tahun 2018 yang dapat dijadikan pedoman bagi seluruh unit kerja di lingkungan Bakamla dalam pelaksanaan kinerja tahun 2018.

Kabakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo amanatnya dibacakan oleh Direktur Strategi Bakamla RI Laksma TNI Muspin Santoso selaku Plh Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI, pada acara sosialisasi pokok-pokok kebijakan dan strategi Kepala Bakamla RI tahun 2018, di Hotel Swiss-Bel, Mangga Besar, Jl. Kartini Raya-57, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (19/4/2018).

Menurut dia, kegiatan yang melibatkan puluhan personel dari perwakilan satuan kerja Bakamla RI wilayah Jakarta itu, bertujuan untuk mensosialisasikan arah kebijakan Kabakamla tahun 2018 yang telah ditetapkan beserta strategi dan upaya pelaksanaannya agar dapat diketahui dan dipahami serta dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan seluruh program kerja unit kerja terkait di lingkungan Bakamla RI.

"Baik di pusst maupun di daerah agar dalam pelaksanaan kinerja tahun 2018 dapat terlaksana secara optimal dan dapat mendukung tercapainya indikator kinerja utama (IKU), indikator kinerja program (IKP), dan indikator kinerja kegiatan (IKK), serta dapat mendukung terwujudnya visi, misi, dan sasaran strategis Bakamla RI tahun 2015-2019," katanya.

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri Direktur Kebijakan Bakamla RI Endrawan yang telah menyampaikan arahan kusus sesaat sebelum pelaksanaan paparan materi sosialisasi yang disampaikan oleh Kasi Penyiapan Kebijakan Bakamla RI, Andre Bayu.

Selain itu, telah hadir pula Kasubdit Perumusan Kebijakan Bakamla RI, Arif Rahman, Kasubdit Kerja sama Dalam Negeri Bakamla RI Eli Susiyanti, para pejabat eselon lV Bakamla RI, serta sejumlah staf di jajaran Bakamla RI wilayah Jakarta.

Sementara itu, isi dari pokok-pokok kebijakan dan strategi Kepala Bakamla RI tahun 2018 ini telah tertuang dalam keputusan Kabakamla RI nomor 1 tahun 2018, yang telah tersusun rapi dalam buku setebal 35 halaman.

(andreas)