Infrastruktu Dibangun Untuk Menyatukan Bangsa Indonesia

Infrastruktu Dibangun Untuk Menyatukan Bangsa Indonesia
 Presiden Joko Widodo (istimewa)
 20 November 2017 14:38:14 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Pemerintah terus gencar membangunan infrastruktur di berbagai wilayah. Kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), infrastruktur ini tak hanya berhubungan dengan ekonomi semata. Melainkan menyatukan bangsa Indonesia.

"Banyak orang melihat pembangunan infrastruktur hanya berkaitan dengan ekonomi, mobilitas logistik, mobilitas orang dan barang, ya. Tetapi yang paling penting, infrastruktur yang kita bangun adalah infrastruktur yang menyatukan bangsa Indonesia," kata Presiden saat membuka Simposium Nasional Kebudayaan Tahun 2017 di Jakarta, Senin (20/11/2017).

Jokowi menerangkan, misalnya pembangunan bandara dan pelabuhan di pulau-pulau terpencil dan daerah pinggiran yang telah dilakukan, tujuannya itu untuk menyatukan 17 ribu pulau milik Indonesia.

Presiden mengatakan walaupun infrastruktur di pulau terpencil harus dikerjakan karena hal itu adalah pulau terdepan dan bisa menghubungkan masyarakat ini dengan pulau lainnya.

"Saya pernah terbang dari Aceh ke Wamena, waktu yang saya tempuh sembilan jam 15 menit. Tanpa infrastruktur orang Aceh tidak bisa langsung ke Wamena. Bagaimana kita ke Pulau Miangas kalau di sana tidak ada infrastrukur pelabuhan, airpor meskipun tidak panjang," pungkasnya, dilansir dari Antaranews.

(**)