Inafis Masuki Mako Brimob Depok

Inafis Masuki Mako Brimob Depok
 Sejumlah anggota polisi berjaga di sekitar Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, setelah sebelumnya terjadi kerusuhan yang diduga antara narapidana dengan anggota Densus 88 pada Selasa malam (8/5). (Dok. Kabar7)
 09 Mei 2018 12:24:25 wib
Share :

Kabar7, Depok - Sejumlah mobil ambulans dan Inafis (tim identifikasi) memasuki Mako Brimob Depok, Jawa Barat, setelah terjadinya kerusuhan pada Selasa malam (8/5).

Ambulans dan Inafis ini datang sejak Rabu hingga pukul 09.00 WIB.

Ambulans datang dari Rumah Sakit Polri dan lainnya. Sedangkan Inafis berasal dari Polres Metro Depok dan Polres Metro Jakarta Utara.

Sekitar delapan ambulans dan lima Inafis hilir-mudik memasuki Mako Brimob Depok.

Polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas dari arah Margonda yang akan melintasi Mako Brimob ke Jalan RTM Cimanggis dan Jalan Hankam untuk memutar melalui Jalan Tugu Cimanggis.

Sedangkan lalu lintas dari arah Jalan Raya Bogor dialihkan ke Jalan Tugu Cimanggis melalui Jalan RTM Cimanggis menuju Jalan Margonda dan Universitas Indonesia.

Sebelumnya, Mabes Polri menyatakan sejumlah polisi mengalami luka-luka, namun tidak ada korban jiwa dalam kerusuhan di Markas Komando Brimob, Depok, Selasa malam.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal M Iqbal dalam konferensi pers, Rabu, mengatakan polisi masih melakukan penanganan kerusuhan antara petugas dan tahanan tersebut.

Hingga pukul 01.00 WIB, Iqbal menegaskan tidak ada korban jiwa.

"Saat ini, kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik melalui pendekatan halus, maupun tindakan-tindakan lain," ujarnya.

Iqbal belum dapat menjelaskan penyebab kerusuhan tersebut maupun kelompok tahanan yang terlibat kerusuhan.

Setelah proses penyelidikan selesai, Mabes Polri baru akan memberikan penjelasan lengkap.

(antara)