Ikut Ide Presiden, Warga RW 012 Manggarai Gelar Karnaval

Ikut Ide Presiden, Warga RW 012 Manggarai Gelar Karnaval
 Peserta karnaval budaya warga RW 012 Kelurahan Manggarai (dok.kb7)
 21 Agustus 2017 01:37:46 wib
Share :

Kabar7, Jakarta – Peringatan HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka pada 17 Agustus 2017 lalu, tamu yang hadir menggunakan pakaian tradisional/adat dari berbagai Provinsi guna menunjukan rasa persatuan dan rasa kebangsaan Indonesia.

Merujuk tema peringatan pada Istana Merdeka yang tentunya adalah ide dari Presiden Jokowi dengan memakai pakaian adat tersebut. Gabungan warga RT 03, RT 09 dan RT 010 (Magasen), Rukun Warga 012 Kelurahan Manggarai, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, menggelar karnaval budaya (memakai pakaian adat) pada Minggu (20/8/2017).

Penasehat acara pawai budaya (karnaval), Sadim mengatakan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2017, sangat terkesan, warganya begitu antusias, sangat memaknai hari kemerdekaan tahun ini walaupun belum merdeka sesungguhnya.

“Sangat tidak menyangka, respon masyarakat untuk mengikuti karnaval budaya sangat positif,” ungkap Sadim.

Menurutnya karnaval ini ada tiga katagori yang diberi penilaian yaitu sepeda hias, pakain adat terbaik dan pakain terheboh.

Adapun yang menjadi pemenang pakaian adat terbaik yakni peserta yang memakai pakaian adat dari provinsi Papua.

Sementara warga RT 09/RW 012, Killer menuturkan kegiatan karnaval ini sangat lumayan dan sangat berbeda dengan perayaan 17 Agustusan tahun lalu.

“Warga pada senang, setuju dan gembira serta semangat,” tutur Killer.

(wem)