IKAFAH UKI Juga Kecam Aksi Teroris

IKAFAH UKI Juga Kecam Aksi Teroris
 (istimewa)
 16 Mei 2018 16:26:22 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Rentetan aksi terorisme yang melakukan pengeboman di Surabaya, telah mendapat kecaman dari berbagai pihak. Salah satu kecaman tersebut datang dari Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia 2003 (IKAFAH UKI).

Ketua IKAFAH UKI, Rapen AMS Sinaga, menyampaikan kalau pihaknya mengutuk dan mengecam kejahatan terorisme yang terjadi di Surabaya. Pernyataan sikap tersebut disampaikan di Jakarta, Minggu (15/5/2018).

Tak hanya itu, lanjutnya, IKAFAH UKI juga mendesak DPR untuk segera menuntaskan penyusunan Rancangan Undang-Undang (RUU) Anti Teror. Dikatahui, produk hukum tersebut hingga kini masih mangkrak di parlemen.

IKAFAH UKI juga mendesak pemerintah lewat aparaturnya harus segera menangkap semua jaringan teroris yang ada di Indonesia. Kemudian, Badan Intelijen Negara perlu meningkatkan perangkat Intelijen untuk mendeteksi segala aksi teror di Indonesia.

Selain itu, Rapen juga berharap kepada Polri, tidak hanya mampu menangkap pelaku teror. Tapi, Polri juga harus mampu melakukan pencegahan aksi teror di Indonesia.

Ia juga berharap agar, aksi teror ini tidak dipolitisasi dan tidak dibawa keranah berbau SARA.

"(IKAFAH UKI) Mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama melawan Terorisme dan menjaga keutuhan ciptaan, keberagaman, dan kebhinekaan Indonesia di setiap lingkungan masyarakat, pekerjaan, dan media sosial," pungkasnya.

(wem)


Berita Terkait