Idola sama Ahok, Anaknya Diberi Nama Ahok

Idola sama Ahok, Anaknya Diberi Nama Ahok
  Tangkili Cahaya Ursia, yang disapa Ahok
 08 Juli 2017 23:53:00 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Mengidolakan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), istri melahirkan anaknya pun dinamakan Sang idola tersebut. Ahok punya gaya kepemimpinan yang berbeda, sehingga menuai perdebatan pihak-pihak yang kontra dengan sepak terjangnya.

Meski saat ini, Ahok menjalani atas Keputusan Majelis Hakim ia terbukti memenuhi unsur pidana pada pasal penistaan agama dalam KUHP. Hal itu tidak melunturkan niat pasangan suami-istri, Jacob Ursia dan Sarci Pormes yang mengidolakan mantan Gubernur DKI Jakarta fenomenal tersebut.

Toh, pasangan ini tetap mewujudkan pemberian nama Ahok terhadap putera bungsunya Tangkili Cahaya Ursia, yang disapa Ahok.

"Bagi saya, Ahok merupakan contoh seorang pemimpin yang tegas, jujur, adil dan selalu mengutamakan kepentingan umum di atas segalanya," Kata Jacob Ursia kepada Kabar7.com melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Jacob menuturkan, putranya yang lahir pada tanggal 3 Desember 2016 lalu di Desa Jerili, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS), Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, langsung ia beri nama Ahok.

Ia berharap jagoan kecilnya ini bakal berkarakter seperti mantan Gubernur DKI Jakarta yang fenomenal tersebut.

"Yakin, anak saya akan tumbuh dewasa dan menjadi seorang pemimpin seperti Pak Ahok, yang dalam kepemimpinannya selalu tegas, jujur, adil dan menjadi cahaya," tambah Jacob, sapaan Koko.

Jacob juga menyampaikan salam kenal dan salam hormat kepada Pak Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Ibu Veronica Tan.

"Pak Ahok, tetap semangat ya," kata Jacob. (wem)