IAD Kejagung Adakan Bakti Sosial Periksa Kesehatan

IAD Kejagung Adakan Bakti Sosial Periksa Kesehatan
 dok. kb7
 06 Oktober 2017 16:00:09 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan Agung (Kejagung) mengadakan kegiatan bakti sosial Pemeriksaan IVA test, Sadanis dan kanker payudara untuk masyarakat, di gedung Andrawina, Kejagung, Jakarta Selatan, Jumat (6/10/17).

Kegiatan ini dipimpin oleh istri Jaksa Agung M Prasetyo yakni Ros Ellyana Prasetyo. Kegiatan juga digelar bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja.

Pada kesempatan tersebut, Jaksa Agung menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kesejaterahan anggota dan masyarakat, termasuk mengurangi resiko kanker serviks dan payudara yang ada di Indonesia.

Kata Prasetyo, kesetahan itu sangat penting untuk semua. Untuk itu, pemeriksaan rutin harus dilakukan sejak dini, terlebih untuk menditeksi penyakit berbahaya.

"Para ibu-ibu harus mengerti pentingnya pemeriksaan dini, jangan sampai ketahuan setelah lanjut seperti yang dialami artis almarhum Juve, kalau dilakukan pencegahan pemeriksaan sejak dini penyembuhanpun lebih besar," katanya.

Selain itu, Prasetyo juga tak lupa mengapresiasi ibu-ibu yang peduli terhadap sesama sehingga melaksanakan kegiatan bakti sosial di lingkungan tempatnya berkerja.

"Kita apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada ibu-ibu, yang telah berpartisipasi dalam kegiatan yang sangat berguna bagi para wanita ini," ujar Prasetyo.

Sementara untuk diketahui, turut hadir pada acara tersebut yakni Menteri Kesehatan Nila Djuwita F. Moeloek, Plt Wakil Jaksa Agung Bambang Waluyo, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rachmad, Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Arminsyah dan Kapuspenkum M Rum.

(wem)