HUT Polwan ke-69, Menteri Susi Bicara Kesetaraan Gender

HUT Polwan ke-69, Menteri Susi Bicara Kesetaraan Gender
 Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Ketua Umum Bhayangkari Tri Karnavian dalam acara HUT Polwan ke-69 (dok. Detik.com)
 11 September 2017 10:38:50 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menghadiri Hari Ulang Tahun Polisi Wanita (HUT Polwan) ke-69 di Auditorium PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (11/9/2017).

Pada kesempatan tersebut Susi turut memberi sambutan dengan ditemani oleh Pendiri Mustika Ratu Mooryati Soedibyo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Ketua Umum Bhayangkari Tri Karnavian di atas panggung.

"Polwan menurut saya perkasa dan gagah, tapi tidak meninggalkan cantiknya, manisnya," kata Menteri Susi dalam sambutannya.

Tak ketinggalan, soal persamaan gender juga dibahas Susi pada kesempatan tersebut. Katanya, Polwan harus dapat meraih kesuksesan yang sama seperti polisi laki-laki.

"Polwan bisa dipimpin oleh Pak Kapolri dan seluruh jajaran pimpinan, saya berharap ada akses yang lebih besar untuk bisa meraih posisi yang sama dengan polisi-polisi lainnya. Tapi tentu polwan harus membuat prestasi dan bekerja keras," ujarnya.

Susi berpesan dalam sambutannya, sebagai seorang wanita jangan hanya menuntut persamaan gender yang dilihat dari segi reward atau penghargaan saja. Tapi secara kewajiban tidak ingin disamakan.

"Kalau kita menuntut sama, berarti tanggung jawab kita harus sama dengan laki-laki," tutur Susi dikutip dari Detik.

Selain Susi, Menkes Nila Moeloek dan Mustika Ratu Mooryati Soedibyojuga ikut memberi sambutan dalam acara tersebut.

(**)