Hubungan KPK dan Polri Masih Harmonis

Hubungan KPK dan Polri Masih Harmonis
 (*)
 19 September 2017 15:07:28 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Hubungan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih berjalan harmonis dan tetap solid.

Hal ini ditegaskan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo saat mendatangi Mabes Polri dengan didampingi dua wakilnya yakni Laode M Syarif dan Saut Situmorang.

"Hubungan kami tidak pernah tidak harmonis," kata Agus yang berkunjung ke Mabes Polri untuk memenuhi undangan acara serah terima jabatan di Polri yang terkait dengan KPK, yakni Kepala Lemdiklat dan Asisten Logistik Kapolri, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

"Kedatangan kami karena diundang serah terima jabatan yang erat hubungannya dengan KPK, diklat dan logistik," lanjut Agus dikutip dari Antaranews.

Meski demikian, Agus mengakui kerap terjadi dinamika hubungan KPK dengan anggota Polri sehingga kedua belah pihak harus mencari jalan keluar.

"Dinamika yang ada, kami terus mencari win win solution di kedua belah pihak," tuturnya.

Sementara keharmonisan hubungan dua lembaga penegak hukum ini juga dinyatakan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. Ia mengatakan Polri berkomitmen terus membina hubungan baik dengan KPK.

"Hubungan pimpinan kedua lembaga sangat baik. Saya selalu tegaskan bahwa Polri komitmen untuk bangun hubungan dengan KPK, sinergi dengan KPK," tegas Tito.

Mantan Kapolda Metro Jaya tersebut juga berharap agar kedepannya harmonisasi bisa terus terjaga serta menghimbau kepada siapapun untuk tak mengadu domba Polri dengan KPK.

(**)