Hindari Konfrontasi, Negeri Berlakukan Jam Malam

Hindari Konfrontasi, Negeri Berlakukan Jam Malam
 ilustrasi (istimewa)
 14 September 2017 11:17:06 wib
Share :

Kabar7, Lagos (Negeria) - Negeria tenggara menerapkan aturan jam malam sehubung meningkatnya ketegangan antara militer dengan pendukung pro-Biafra.

Aturan itu berlangsung dari pukul 18.00 hingga 06.00 waktu setempat. Gubernur negara bagian Abia mengumungkan langsung jam malam tersebut pada Selasa. Aturan ini akan diterapkan hingga Jumat besok.

Dalam pengumunannya, gubernur menyampaikan agar warga mematuhi aturan jam malam atau tak keluar dari rumah di jam yang teleh ditetapkan. Tujuannya agar warga terhindar dari segala konfrontasi dengan militer.

Dilansir dari Antaranews, beberapa hari terakhir terjadi bentrokan antara pendukung Indigenous People of Biafra (IPOB), yang menginginkan kemerdekaan untuk kelompok etnis dominan Igbo, dengan militer.

Kemudian pada Minggu, IPOB mengaku lima anggotanya tewas atas bentrokan tersebut. Tapi pihak militer menyebut kalau kabat itu tak benar.

Nnamdi Kanu, pemimpin IPOB dituduh melakukan kejahatan pengkhianatan. Tapi kini Kanu bebas bersyarat sambil, dan menunggu kelanjutan sidangnya di ibu kota Abuja bulan depan, demikian dilansir AFP.

(**)