Gus Nuril: Jangan Bakar Rumah Bangsa

Gus Nuril: Jangan Bakar Rumah Bangsa
 (Dok. Kabar7)
 12 Mei 2018 10:22:02 wib
Share :

Kabar7, Bogor - Tokoh Nahdlatul Ulama KH Nuril Arifin Husein menegaskan banyak pihak saat ini mencoba mengcover dan membuat kegaduhan, kerusuhan, serta isu-isu terhadap bangsa dan negara Indonesia.

"Kembali ke on the track lah’. Silahkan mau apa ini, Indonesia negara bebas. Mau berjualan agama, partai, paham silakan. Tapi, jangan mencover-coverkan dan membikin kebakaran rumah bangsa ini," kata Gus Nuril--sapaan akrab, usai melaksanakan Ngaji Kebangsaan Kabupaten Bogor, Cibinong, Jawa Barat, pada Jumat (11/5/2018).

Dalam acara Ngaji Kebangsaan Kabupaten Bogor mengangkat tema "Komitmen Keberagaman dalam Berbangsa dan Bernegara", sebagai pembicara utama Gus Nuril dan Gus Sholeh dan dimoderatori Permadi Arya.

Dia menegaskan pula, kepada seluruh masyarakat agar Ngaji Kebangsaan ini berjalan dan secara rutin dilaksanakan. Pasalnya, ada beberapa kelompok yang hanya mengorbankan masyarakat demi kepentingan politik.

"Saya minta bantuan rekan-rekan, tolong ini semuanya, dan ajak semua bangsa Indonesia. Ini persoalannya keselamatan bangsa bukan partai dan golongan, saya tidak urusan dengan calon presiden atau siapa calon-calon lainnya. Jangan korbankan rakyat yang menderita, rakyat sudah kelaparan semuanya serba kurang. Jangan hanya dijadikan korban doang," tegasnya.

(andreas)