Gubernur DKI Ingin Tuntaskan Proyek-Proyek Terkait Transportasi Publik

Gubernur DKI Ingin Tuntaskan Proyek-Proyek Terkait Transportasi Publik
 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (istimewa)
 07 November 2017 09:59:34 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Guna mendorong masarakat menggunakan transportasi umum, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan segera menuntaskan proyek-proyek yang berkaitangan dengan transportasi publik.

"Kita tuntaskan project-project yang menyangkut kendaraan umum, massal dan kemudian dalam perjalanannya kita akan lakukan integrasi seperti yang saya sering sampaikan," kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (7/11/2017).

Dengan pengintegrasian seluruh moda transportasi umum, Anies meniali, insentif penggunaan transportasi umum juga akan meningkat. Pengintegrasian moda transportasi umum juga akan mempermudah mobilitas masyarakat.

"Orang mau pindah kalau dengan kendaraan umum mereka bisa mendekati lokasi tujuan. Kalau konektivitas itu tidak tinggi tidak terintegrasi maka sering harus pindah ke kendaraan umum yang massal," ujar Anies.

Tak hanya itu, Anies juga akan mengoptimalkan pembangunan trotoar sebagai penunjang kebutuhan para pejalan kaki.

"Kalau jarak yang dekat makanya pembangunan trotoar didorong supaya mau mobilitas lebih tinggi untuk lokasi yang lebih terjangkau dengan jalan," ujar Anies, dilansir dari Detik.

Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, dikatahui memiliki program pengintegrasian seluruh moda transportasi umum yakni OK Otrip.

Program OK Otrip merupakan program yang mengintegrasikan bus TransJakarta termasuk angkutan kota dan feeder bus.

(**)