Golkar akan Buat Kejutan di Pilkada Jabar

Golkar akan Buat Kejutan di Pilkada Jabar
 (*)
 22 Desember 2017 16:08:10 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Partai Golkar siap membuat kejutan untuk pemilihan kepada daerah (Pilkada) di Jawa Barat (Jabar). Sebelumnya, Golkar juga telah mencabut dukungan untuk Ridwan Kamil sebagai calon Gubernur Jabar.

Pernyataan kejutan itu dilontarkan oleh Ketua Kordinator Pemenangan Pemilu Wilayah Indonesia 1 Golkar, Nusron Wahid. Ia juga menyebutkan kalau partainya sedang menjalani komunikasi dengan tiga poros koalisi di Pilgub Jabar.

‎"Buat Jabar pasti ada kejutan-kejutan. Dan dalam waktu yang sangat singkat dan tepat akan kita umumkan," ujar Nusron di DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jumat, (22/12/2017).

Tiga poros koalisi yang disebutkan Nusron yakni, poros Demokrat yang mengusulkan Deddy Mizwar, poros PDIP yang belum memutuskan nama yang akan diusung, serta poros PPP, PKB, dan NasDem yang sudah memastikan mengusung Ridwan Kamil. ‎

"Kita sedang berkomunikasi dengan tiga kekuatan. Dengan demokrat yaitu Deddy Mizwar, dengan Nasdem, PKB, PPP yaitu Ridwan Kamil, yang ketiga PDIP. Dengan PDIP kita ada stok Anton Charlian," katanya.

Nusron menyebutkan, pihak mungkin saja bergabung di antara tiga poros tersebut dalam pilkada Jabar. Namun yang pasti, Golkar akan memajukan Dedi Mulyadi sebagai kandidat calon gubernur atau wakilnya.

"Semuanya mungkin. Kata kuncinya Dedi Mulyadi," katanya, dilansir dari Detik.

Nusron mengatakan pertimbangan koalisi saat ini hanya memperhitungkan hasil simulasi koalisi dengan tiga poros tersebut. Sudah tidak ada waktu lagi bagi Golkar untuk melakukan survei elektabilas Pilgub Jabar.

"Awal Januari sudah diketahui hasil simulasinya," katanya.

(**)