Gerindra Harapkan Demokrat Gabung Koalisi

Gerindra Harapkan Demokrat Gabung Koalisi
 Ahmad Riza Patria (istimewa)
 19 Juli 2018 22:27:50 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria berharap Partai Demokrat bergabung dalam koalisi bersama Partai Gerindra dalam rangka memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami sangat berharap Partai Demokrat bisa berkoalisi dengan Gerindra dalam memenangkan Pilpres 2019," kata Riza Patria di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (19/7/2018).

Dia mengatakan Gerindra membuka pintu seluas-luasnya bagi Demokrat untuk bergabung dan memberi kesempatan kepada kader-kader partai yang akan berkoalisi untuk menyampaikan gagasan, visi-misi, dan program.

Menurut dia, ada beberapa nama cawapres yang diperbincangkan secara serius dan cermat seperti Anies Baswedan, Salin Assegaf, Zulkifli Hasan, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Namun bukan Gerindra dan Prabowo yang memutuskan namun nanti forum rapat koalisi yang memutuskan siapa yang terbaik dan akan diusung secara bersama-sama," ujarnya.

Riza mengatakan semua cawapres tersebut memiliki kesempatan dan peluang yang sama namun diharapkan koalisi tetap solid dan diyakini partai-partai akan legowo terkait apapun keputusan yang diambil.

Dia menilai wajar apabila partai-partai memperjuangkan kader terbaiknya kepada koalisi untuk diajukan menjadi cawapres namun semuanya harus duduk bersama menentukan hasil final.

"Namun demikian karena kursinya hanya satu tentu kita juga harus realistis, harus duduk bersama menentukan satu dari sekian nama sebagai cawapres Prabowo," katanya.

(antara)