Ganjar Luncurkan Apilkasi Untuk Petani

Ganjar Luncurkan Apilkasi Untuk Petani
 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (istimewa)
 23 September 2017 16:44:04 wib
Share :

Kabar7, Semarang - Dalam peringatan Hari Tani Nasional 2017 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara resmi meluncurkan aplikasi regopantes.com.

Aplikasi ini dibuat guna membantu petani dalam menjual hasil pertaniannya secara langsung kepada konsumen dengan harga yang pantas untuk kedua pihhak.

Diluncurkannya aplikasi ini juga bertujuan agar petani melek akan kemajuan teknologi, dan dapat memanfaatkan kemajuan tersebut dalam hal menjual hasil tani dengan cara online.

"Dengan aplikasi ini, petani bisa memposting hasil tani yang dijualnya secara online, lalu konsumen melakukan pembelian melalui situs regopantes.com," kata Ganjar di halaman kantor Gubernur Jateng di Semarang, Sabtu (23/9/2017).

Melalui aplikasi regopantes.com, ucap Ganjar, Pemprov Jawa Tengah juga ingin meningkatkan kesejahteraan petani dengan memutus panjangnya mata rantai penjualan yang berakibat harga rendah di tingkat petani, namun tinggi di tangan konsumen.

Nantinya aplikasi regopantes.com akan memberikan keseimbangan baru antara harga petani ke tengkulat dengan harga konsumen membeli hasil tani di pasar.

"Harga pantas petani dan harga pantas konsumen tersebutlah yang ditawarkan oleh sistem kepada petani dan konsumen akhir sebagai dasar transaksi di antara petani dan konsumen," ujarnya, dikutip dari Antaranews.

Sementara itu, dalam peluncuran aplikasi regopantes.com buatan Pemprov Jateng turut dihhadiri dan disaksikan oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

(**)