Gadis Difabel Digrogoti Komplotan Tikus

Gadis Difabel Digrogoti Komplotan Tikus
 ilustrasi (istimewa)
 11 September 2017 12:10:31 wib
Share :

Kabar7, Roubaix (Prancis) - Sekelompok tikus menyerang seorang gadis difabel berusia 14 tahun saat sedang tertidur di kamarnya, Roubaix, Prancis, Sabtu waktu setempat.

Samantha, nama gadis tersebut mengalami luka serius karena segerombolan tikus telah mengigiti dan mencakari tubuhnya. Dilaporkan, kini kondisi gasis dalam keadaan kritis di rumah sakit atas kejadian itu.

Dikutip France Info yang dilansir dari BBC Indonesia, seorang petugas medis mengatakan Samantha mengalami luka akibat serangan tikus sebanyak 45 di wajah, 150 di tangan dan 30 di bagian kaki.

Ayah Samantha tak terima dengan peristiwa yang menimpa anaknya. Ia pun menuntut pemilik rumah kontrakan yang ditempatinya itu atas tuduhan kelalaian.

Berbagai laporan menyempaikan, di sekeliling rumah kontrakan yang ditinggali gadis itu terdapat banyak sampah hingga menggunung. Hal ini yang diduga mengakibatkan tikus berdatangan kelokasi tersebut.

Diceritakan sang ayah, awalnya tidak ada yang mencurigakan saat mereka akan beristirahat. Sang ayah tidur di lantai atas, sedangkan Samantha tidur di lantai bawah.

Kemudian sang ayah terkejut ketika mendapatkan anaknya tersebut sudah bersimbah darah di tempat tidurnya.

"Ada darah yang mengalir dari telinganya - saya cemas dia menderita pendarahan otak," katanya, seperti dikutip oleh surat kabar setempat Courrier-Picard.

Disebutkan, beberapa jari Samantha terputus akibat serangan tikus. Para dokter bedah yang menangani tak bisa menyembuhkannya.

Rumah sakit sudah memeriksa Samantha atas kemungkinan infeksi, termasuk rabies, namun hasil tes rabiesnya negatif.

Sementara, untuk menghidari kejadian serupa, keluarha tersebut akhirnya memutuskan pinda ke rumah lainnya. Polisi setempat juga telah menyelidiki kasus tersebut.

Kajadian ini terbilang langka karena tikus memang jarang sekali menyerang manusia, meski terkadang dalam keadaan lapar tikus memakan mayat manusia.

(**)