FORKI Kerjasama Dengan BRI Untuk Emas di Olimpiade Jepang 2020

FORKI Kerjasama Dengan BRI Untuk Emas di Olimpiade Jepang 2020
 Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Direktur Utama PT. BRI Suprajarto (dok. Puspen TNI)
 06 September 2017 11:56:34 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo selaku Ketua Umum Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB-FORKI), menargetkan medali emas di Olimpiade Jepang tahun 2020.

Target inipun didorong dengan dibangunnya kerjasama antara FORKI dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) terkait sponsorship program kegiatan FORKI.

Adapun penandatangan Nota Kesepahaman kerjasama ini dilakukan langsung oleh Gatot dan Direktur Utama PT. BRI, Suprajarto, di Ruang Kerja Panglima TNI, Jl. Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2017).

Gatot mengatakan anggarang yang diberikan oleh BRI ini akan dipertanggungjawabkan secara terbuka.

"Media bisa memonitor informasi untuk apa saja dana itu digunakan, karena sekarang ini era keterbukaan, tetapi target kita adalah untuk meraih Medali Emas di Olimpiade Jepang tahun 2020," ujar Gatot.

Anggaran dari BRI ini sebagian juga diperuntukan sebagai bonus atlet dalam ajang Asian Games 2018, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

"Kemudian para atlet akan diberikan bonus, untuk memberikan motivasi karateka agar lebih berprestasi pada Asian Games tahun 2018 dan Olimpiade 2020 di Jepang," katanya.

Atlet karateka Indonesia, ucap Gatot, harus mempunyai tekad dan mimpi yang tinggi untuk dapat memperoleh medali emas pada Kejuaraan Dunia Karate Olimpiade di Jepang tahun 2020.

"Agar dapat bermain di ajang Olimpiade, para atlet karateka harus mempunyai rangking di Word Karate Federation (WKF) dan FORKI harus mengirimkan atlet karateka ke setiap event-event karate tingkat internasional agar memperoleh point," tandasnya.

(wem)