Enam Bintang Pop Jepang Ramaikan C3 AFA Jakarta 2018

Enam Bintang Pop Jepang Ramaikan C3 AFA Jakarta 2018
 C3 AFA 2018 (istimewa)
 26 Juni 2018 09:41:13 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Festival budaya Jepang populer C3 Anime Festival Asia Jakarta 2018 hadir kembali dengan semangat dan tempat baru, juga enam bintang JPOP di I LOVE ANISONG Concert C3AFA18 JAKARTA.

Ini adalah kali ketujuh AFA hadir di Indonesia untuk kembali menghadirkan deretan bintang JPOP dan pameran khas distrik Akihabara da Harajuku di Indonesia Convention Exhibition, Jakarta.

Anime Festival Asia Indonesia 2018 (C3AFA18 JKT), dijadwalkan akan hadir di Indonesia selama tiga hari, 31 Agustus, 1 & 2 September 2018 di ICE, Indonesia.

C3AFA sebagai pesta pop culture terbesar dan terpopuler se-Asia telah menggonfirmasi enam artis penampil dari Jepang yang akan tampil sebagai jajaran pengisi konser "I LOVE ANISONG" 2018.

Ami Wajima, Band-Maid, Egoist, Mashiro Ayano, Megumi Nakajima & True dikonfirmasi akan tampil tahun ini di panggung ANISONG C3AFA18 JAKARTA.

Ami memenangi Audisi HORIPRO x PONY CANYON pada 2016 ketika berusia 9 tahun. Lagu debutnya juga terpilih sebagai lagu pembuka Anime TV: Mayoiga.

Artis yang sedang naik daun ini telah tampil di beberapa negara seperti China, Filipina dan Singapura untuk menampilkan lagu hitsnya.

Sedangkan Band-Maid adalah band rock beranggotakan kaum Hawa yang dibentuk pada 2014. Mereka tampil unik dengan memakai seragam ala maid Perancis.

Konsep Band-Maid adalah membuat sesuatu tampak kontras, memadukan penampilan imut dan menggemaskan dengan musik rock di atas panggung.

Gitaris dan penyanyi Miku Kobato awalnya bekerja sebagai maid asli di Maid Cafe Jepang.

Egoist awalnya dibentuk sebagai band fiksi untuk membuat lagu tema dari animasi populer "Guilty Crown".

Kesuksesan band ini membuat mereka melanjutkan karirnya di luar Guilty Crown, sejak itu mereka membuat banyak lagu untuk berbagai serial animasi seperti P"sycho Pass & Kabaneri of Iron Fortress".

Grup ini terdiri dari komposer Ryo dari supercell dan Chelly sebagai vokalis. Band ini memakai persona yang bernama Inori, dan tak pernah ada yg melihat wajah Chelly.

Egoist memakai teknologi Motion Capture Technology & LED Screen yang akan memberikan pengalaman menonton dengan format true-to-life concert experience saat mereka tampil live di panggung.

Mashiro Ayano debut pada 2014 lewat lagu "Ideal White" yang juga dipakai sebagai lagu pembuka dari serial anime ""Fate/Stay Night. Sejak itu ia beberapa kali tampil di beberapa negara seperti Singapura, Los Angeles, Jerman dan Taiwan.

Megumi Nakajima adalah penyanyi dan pengisi suara berbakat dari Jepang.

Setelah memenangkan hadiah utama di "Victor Vocal & Voice Audition" pada 2007, Megumi Nakajima memulai debut sulih suaranya di animasi "Macross Frontier" sebagai salah satu tokoh utama, Ranka Lee.

Sebagai karakter Ranka, Megumi menyanyikan banyak lagu termasuk "Seikan Hikou", yang masuk ke dalam tangga lagu Oricon Jepang pada posisi ke-5.

True adalah penyanyi dan penulis lirik lagu, single ketiganya "Way To Love" adalah lagu tema dari drama Jepang "Love Revolution". Sebagai pembuat lirik, ia menulis lagu untuk LoVendo, Kis-My-Ft2, Eir Aoi dan THE IDOLM@STER.

Selain Egoist, ini akan jadi pertama kalinya bagi para kelima artis lainnya untuk tampil di Indonesia.

(antara)


Berita Terkait