Dua Rafflesia Mekar Sempurna di Bengkulu

Dua Rafflesia Mekar Sempurna di Bengkulu
 ilustrasi (istimewa)
 25 September 2017 10:15:41 wib
Share :

Kabar7, Bengkulu - Di dua lokasi hutan lindung Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu, dua bunga Rafflesia arnoldii telah mekar sempurna.

"Satu bunga sudah mekar memasuki hari ke empat, sedangkan satu lainnya mulai mekar sempurna hari ini," ucap Ketua Forum Masyarakat Peduli Rafflesia Bengkulu Tengah, Ibu Hajar saat dihubungi dari Bengkulu, Senin (25/9/2017), dikutip dari Antaranews.

Hajar mengatakan, lokasi bunga pertama, kata Ibnu, berada di kilometer 42 dari Kota Bengkulu. Posisi bunga berjarak 50 meter dari badan jalan lintas tengah yang menghubungkan Bengkulu dengan Provinsi Sumatera Selatan. Lalu titik kedua berada di kilometer 47 dari Kota Bengkulu dengan jarak temput sekitar 20 meter dari badan jalan.

"Kami sudah membuat tanda berupa pemasangan spanduk sebagai informasi bagi para pengunjung yang ingin menyaksikan keunikan bunga rafflesia," katanya.

Kelopak bunga rafflesia lanjut Ibnu bertahan mekar sempurna hingga empat hari ke depan. Mekarnya bunga langka dilindungi ini diharapkan dapat menarik wisatawan. Terlebihh lokasi mekarnya bunga tersebut berada di titik stategis yang dapat dijumpai pengunjung dengan mudah.

(**)