Dua Bunga Rafflesia Mekar di Bengkulu

Dua Bunga Rafflesia Mekar di Bengkulu
 (*)
 12 Oktober 2017 12:09:54 wib
Share :

Kabar7, Bengkulu - Telah mekar dua bunga Rafflesia Bengkuluensis di kawasan hutan sekitar Sungai Penangkulan, Desa Manau IX, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Diperkirakan bungan yang menjadi ikon Bengkulu ini mekar sempurna satu hari kemudian.

"Ada dua bunga yang kami temukan di habitatnya dan diperkirakan mekar sempurna satu hari ke depan," kata Koordinator Komunitas Pemuda Padang Guci Peduli Puspa Langka, Noprianto saat dihubungi dari Bengkulu, Kamis (12/10/2017).

Lokasi bunga dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda dua denga jarak tempuh satu jam dari Desa Manau IX. Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 15 menit untuk sampai dan melihat dari dekat bunga langka tersebut.

"Kami sudah buat jalur jalan setapak dan menyiapkan pemandu untuk mendampingi pengunjung," ujarnya, dilansir dari Antaranews.

Noprianto menuturkan, perjalan menuju lokasi mekarnya bunga begitu cocok untuk wisatawan yang menggemari alam bebas. Sebab, sebelum sampai ke lokasi, mereka akan disuguhi dengan pemandangan alam yang indah dan persawahan petani lokal.

(**)