DPR Setujui Tujuh Anggota Komnas HAM

DPR Setujui Tujuh Anggota Komnas HAM
 (*)
 17 Oktober 2017 19:19:26 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) setujui tujuh anggota Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) periode 2017-2022 yang terpilih pada rapat paripurna di Gedung Parlemen, Jakarta, Selasa (17/10/2017).

Adapun nama tujuh anggota Komnas HAM ini, yaitu Mochammad Choirul Anam, Beka Ulung Hapsara, Ahmad Taufan Damanik, Munafrizal Manan, Sandrayati Moniaga, Hairansyah, dan Amiruddin Al Rahab.

Wakil Ketua DPR, Agus Hermanto, yang memimpin rapat paripurna mengetukkan palu tanda disetujuinya tujuh anggota Komnas HAM oleh DPR RI.

Dilansir dari Antaranews, selanjutnya pimpinan DPR akan menyampaikan ketujuh nama itu kepada Presiden Jokowi untuk dilantik sebagai anggota Komnas HAM periode 2017-2022.

Untuk diketahui, sebelum tujuh nama tersebut disetujui DPR menjadi anggota Komnas HAM, mereka terlebih dulu melakukan uji kelayalankan oleh Komisi III DPR.

Ada 14 calon anggota yang mengikuti uji kelayakan yang dilaksanakan pada 13 Oktober 2017. Dari 14 calon kemudian dipilih tujuh orang yang kini telah ditetapkan sebagai anggota Komnas HAM.

(**)