Djarot Perintah Satpol PP Untuk Tertibkan Reklame Kadaluarsa

Djarot Perintah Satpol PP Untuk Tertibkan Reklame Kadaluarsa
 Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat (istimewa)
 12 September 2017 14:50:21 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat instruksikan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DIK Jakarta untuk menindak papan reklame atau baliho yang masa izinnya telah habis.

"Saya instruksikan kepada seluruh jajaran Satpol PP supaya melakukan penertiban terhadap papan-papan reklame yang sudah kadaluwarsa. Penertiban itu harus segera dilakukan," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (12/9/2017).

Penertiban papan reklame atau baliho kadaluarsa ini untuk mencegah terjadinya musibah robohnya benda tersebut ketika terjadi hujan angin atau badai seperti sebelumnya.

"Oleh karena itu, saya perintahkan kepada Satpol PP supaya mengecek papan-papan reklame atau baliho yang ada di Jakarta. Kalau memang izinnya ternyata sudah habis, langsung bongkar saja, karena rawan ambruk," ujarnya.

Tak hanya Satpol PP yang mendapat intruksi, Dinas Kehutanan DKI Jakarta juga mendapatkan perintah dari Djarot. Perintah tersebut berupa pemangkasan secara intensif terhadap pohon-pohon yang kondisinya sudah rawan tumbang.

"Kepada Dinas Kehutanan DKI Jakarta, saya minta supaya terus memonitor pohon-pohon yang rawan tumbang. Kalau ada, segera dilakukan pemangkasan supaya tidak mudah tumbang," tuturnya dikutip dari Antaranews.

Seperti diketahui, sejumlah pohon dan baliho tumbang saat terjadi hujan serta angin kencang di wilayah Ibu Kota pada Minggu (10/9/2017) kemarin.

(**)