Djarot Ingin Pelatihan Batik di Rusun Ditingkatkan

Djarot Ingin Pelatihan Batik di Rusun Ditingkatkan
 Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (istimewa)
 02 Oktober 2017 17:03:16 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional, 2 Oktober, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat ingin pelatihan membatik khusus di rumah susun ditingkatkan.

"Pelatihan-pelatihan membatik yang ada di Jakarta harus digencarkan, terutama bagi warga di rumah susun (rusun)," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (2/10/2017).

Djarot meminta agar pusat-pusat pelatihan batik diperbanyak. Dengan banyaknya pusat pelatihan terseut maka banyak pula pengrajin batik yang dihasilkan.

"Regenerasi pengrajin batik sangat diperlukan. Dengan begitu, batik bisa semakin mendunia dan terus dilestarikan secara turun-temurun," tutur Djarot.

Sementara itu, mantan Wali Kota Blitar itu mengungkapkan pelatihan membatik yang diberikan kepada warga rusun merupakan salah satu upaya melestarikan batik di Jakarta.

"Memang salah satu upaya Pemprov DKI Jakarta dalam melestarikan batik adalah dengan melatih para penghuni rusun untuk membatik sekaligus mengembangkannya," tuturnya dikutip dari Antaranews.

(**)