Dipanggil KPK, Anak Novanto tak Datang

Dipanggil KPK, Anak Novanto tak Datang
 ilustrasi (dok. kb7)
 24 November 2017 13:02:20 wib
Share :

kabar7, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan anak perempuan Ketua DPR Setya Novanto, Dwina Michaella, Jumat (24/11/2017).

Anak Novanto ini rencanannya diperiksa sebagai saksi dalam penyidikan kasus korupsi e-KTP, dimana Novanto sendiri telah jadi tersangkanya. Sayangnya anak Novanto tak dapat penuhi panggilan KPK ini.

Diterangkan kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, Dwina tidak hadir karena belum menerima surat pemanggilan untuk dirinya.

"Belum karena alamatnya kan salah. KPK kirimnya ke kediamannya Pak Setya Novanto. Anak-anaknya sudah punya rumah masing-masing, jadi belum diterima," kata Fredrich saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Menurut Fredrich, surat pemanggilan itu dikirim ke kediaman Setya Novanto di Jalan Wijaya XIII Melawai Kebayoran Baru.

"Saya tahunya diinformasikan ada panggilan kemarin. Ada panggilan dikirim ke kediaman kemudian sama pengamanan dalamnya dikasih tahu bahwa anak-anaknya sudah lama tidak tinggal di sana," kata Fredrich, dilansir dari Antaranews.

Dwina sedianya akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Anang Sugiana Sudihardjo, Direktur Utama PT Quadra Solution, perusahaan yang terlibat dalam proyek KTP elektronik.

KPK pada Kamis (23/11) sedianya juga akan memeriksa Rheza Herwindo, anak Setya Novanto lainnya, namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan penyidik dan tidak ada informasi mengenai alasan ketidakhadirannya.

Anang Sugiana Sudihardjo diduga berperan dalam penyerahan uang kepada Setya Novanto dan sejumlah anggota DPR melalui Andi Agustinus alias Andi Narogong terkait proyek KTP elektronik.

(**)