Di AS, Pencabul Anak Dihukum 105 Tahun Penjara

Di AS, Pencabul Anak Dihukum 105 Tahun Penjara
 ilustrasi (istimewa)
 30 Agustus 2017 13:55:49 wib
Share :

Kabar7, Los Angeles - Pengadilan Tinggi Los Angeles County menjatuhkan hukuman berat kepada seorang mantan pelatih berusia 44 tahun karena melakukan kejahatan seksual terhadap tujuh anak perempuan.

kejahatan itu terjadi dalam program ekstra-kurikuler di sekolah dasar di Los Angeles County, California, Amerika Serikat (AS).

Tak tanggung-tanggung, Ronnie Lee Roman, penjahat seksual tersebut divonis hukuman 105 tahun kurungan penjara oleh pihak berwenang.

Dilansir dari Antaranews, mantan pelatih itu pada 7 Juni lalu telah dinyatakan bersalah atas pencabulan tujuh anak perempuan.

Enam perbuatan bejad Roman telah dilakukan di halaman sekolah dasar tempatnya melatih. Serta aksi pencabulan yang ketujuh dilakukan Roman di rumah korban, demikian keterangan dari Kantor Jaksa Wilayah.

Pencabulan yang dilakukan Roman bermula tahun 2002. menurut warta kantor berita Xinhua, Roman yang kala itu bekerja di Cahuenga Elementary School di Koreatown dan Vine Elementary Schools di Hollywood, telah melecehkan anak perempuan berusia 11 tahun.

(**)