Dandim: Naik Pangkat Merupakan Penghargaan dan Prestasi

Dandim: Naik Pangkat Merupakan Penghargaan dan Prestasi
 (istimewa)
 03 April 2018 18:22:33 wib
Share :

Kabar7, Aceh - Komandan Kodim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo mengatakan bahwa kenaikan pangkat itu merupakan penghargaan dan prestasi untuk prajurit yang sudah mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Saya selaku pribadi, dinas serta Komando mengucapkan selamat kepada para anggota yang telah naik pangkat karena kenaikan pangkat itu adalah suatu penghargaan dan prestasi bagi kita serta semoga dapat memberikan motifasi dan inspirasi dalam meningkatkan kinerja untuk pengabdian kepada satuan, bangsa dan negara," katanya usai pelaksanaan kegiatan upacara Korp raport pelantikan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi yang bertempat di lapangan Apel Makodim, Kabupaten Aceh Tengah, Selasa (3/4/2018).

Dandim menegaskan kepada seluruh prajurit agar membina fisik dan jaga kesehatan supaya bisa naik pangkat sesuai dengan waktunya, jangan menjadikan alasan tidak ada waktu untuk membina fisik dan jangan sampai ada kata-kata bahwa gara-gara tidak bisa Garjas tidak naik pangkat oleh sebab itu siapkan diri sejak dini. 

"Selanjutnya, dengan adanya korp raport ini saya mengharapkan agar kenaikan pangkat ini bisa membangkitkan semangat untuk anggota yang masih tertunda pangkatnya dan bagi yang lain, yang akan melaksanakan UKP agar menyiapkan fisiknya dari jauh-jauh hari serta jangan sampai ada pelanggaran," tegasnya.

Untuk diketahui, prajurit Kodim Ateng yang naik pangkat pada 1 April 2018 sebanyak 10 orang , terdiri dari 1 Pamen, 5 Bintara dan 4 Tamtama antara lain dari Kapten-Mayor, Serma-Pelda 1, Serka-Serma 1, Sertu-Serka 2, Serda-Sertu 1, Koptu-Kopka 1, Kopda-Koptu 1 serta Praka-Kopda 2.

Selesai upacara kenaikan pangkat dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemberian ucapan selamat kepada prajurit yang naik pangkat.

(puspen tni)