Buronan Polda Yogyakarta Diamankan Polresta Palembang

Buronan Polda Yogyakarta Diamankan Polresta Palembang
 (*)
 06 Oktober 2017 00:02:29 wib
Share :

Kabar7, Palembang - Seorang pria yang masuk dafrat pencarian orang (dpo) atau buronan Polda Yogyakarta, berhasil dibekuk oleh kepolisian dari Polresta Palembang, Kamis (5/10/2017).

Dikatakan Kasat Intelkam Kompol Mario Ivandy melalui Kasubnit Aiptu Aviv Sancoko, buronan tersebut yakni Febriansyah, warga Jalan Putri Dayang Rindu RT 2 Kelurahan Keramasan Kecamatan Kertapati.

Febriansyah merupakan tersangka kasus penipuan dan penggelapan beberapa unit mobil di Yogyakarta sejak beberapa bulan lalu. Ia dibekuk di rumahnya saat sedang istirahat. Penangkapan dilakukan setelah Polda Yogyakarta berkoordinasi dengan Polresta Palembang.

Dikatakan tersangkan, aksi penipuan dan pengelapan mobil yang dilakukan olehnya berawal saat rekannya, AP, menawari dirinya menjadi supir di Yogyakarta. Karena tak punya kerja, Febriansyah pun menerima tawaran rekannya tersebut. Kemudian dirinya berangkat ke Yogyakarta untuk menekuni pekerjaan itu.

"Di Yogya bekerja dengan bos namanya Desi Wulan, di sana saya bekerja sebagai sopir truk. Dua hari bekerja ia pun kemudian langsung menjadi sopir pribadi. Karena bos saya percaya dan baik dengan saya, di situ niat saya untuk melakukan pengelapan mobilnya," kata tersangka.

Febriansyah berhasil menjual mobil Daihathu Terois bernomor kendaraan BG 9172 DE kepada EL. Mobil itu milik bosnya dan kini telah ditahan polisi sebagai barang bukti. Tersangka menjual barang bukti tersebut seharga Rp 36 juta. Adapun pemicu Febriansyah melakukan kejahatan karena faktor ekonomi.

"Uang sudah habis untuk makan dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Saya pun terpaksa melakukan aksi ini lantaran tidak ada uang. Sedangkan menunggu gaji, belum ada gaji," pungkas Febriansyah, dikutip dari Antaranews.

(**)