"Bumbung Kemanusiaan" Aksi Pramuka Peduli Rohingya


 (istimewa)
 06 September 2017 15:57:00 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Sebagai sikap peduli atas krisis kemanusiaan yang terjadi terhadap etnis Rohingya di Myanmar, Pramuka sebagai duta perdamaian melakukan aksi "Bumbung Kemanusian", Rabu (6/9/2017).

Aksi ini dilakukan untuk menggalang bantuan dari masyarakat. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kepada pengungsi di Rakhine State.

"Setiap anggota Pramuka memiliki rasa kepedulian. Makanya kami sebut ini Bumbung Kemanusiaan, karena hasilnya nantinya disalurkan untuk pengungsi di Rohingya," ujar Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Pembinaan Anggota Muda (Binamuda) Budi Prayitno.

Anggota Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka Urusan Pengabdian Masyarakat dan Siaga Bencana (Abdimasgana) Lukman Hakim, mengatakan bagi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi dengan aksi kemanusian ini, maka mereka bisa mentransfer langsung ke rekening Pramuka Peduli.

"Atau kumpulkan donasinya terlebih dahulu ke masing-masing Kwartir baik ranting, cabang, atau daerah," tambahnya.

Dalam aksi ini, Pramuka tak hanya menerima bantuan dalam bentuk uang. Tapi bantuan dalam bentuk barang atau kebutuhan lainnya juga bisa diberikan.

"Untuk masyarakat yang ingin berpartisipasi bisa disalurkan pada nomor rekening 909010100 BNI Cabang Menteng, Jakarta Pusat. Pemberian bantuan akan dibuka hingga akhir September. Apabila masyarakat antusias akan terus dibuka," pungkasnya, dikutip dari Tribunnews.

(**)