Bulan Ini Waktu yang Tepat Menikmati Bunga Liar di Negara Tetangga

Bulan Ini Waktu yang Tepat Menikmati Bunga Liar di Negara Tetangga
 Ilustrasi (istimewa)
 19 Juli 2018 10:19:49 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Ingin menikmati indahnya bunga-bunga liar musim semi? Australia Barat salah satu tempat yang bisa jadi pilihan untuk menikmati keindahan alam yang memanjakan mata.

Australia Barat merupakan rumah bagi rangkaian bunga liar terbesar di dunia, dengan lebih dari 12,000 jenis –sekitar 60 persennya tidak ditemukan di belahan dunia manapun.

Musim bunga liar di Australia Barat berawal di bagian utara pada Juni dan berakhir di sepanjang pesisir selatan pada November.

Para pelancong Indonesia yang ingin menikmati hamparan karpet bunga-bunga liar yang menawan cukup menempuh perjalanan selama 4,5 jam menuju ke kota Perth, ibu kota Australia Barat.

Tourism Western Australia menghimpun daftar tempat terbaik menikmati cantiknya bunga-bunga liar di Australia Barat.

Perth Trail
Waktu terbaik untuk berkunjung: September sampai Oktober

Menghadap ke cakrawala kota dan Sungai Swan yang indah, Kings Park dan Botanic Garden mencakup area semak alami yang luas, taman botani, dan taman yang rimbun.

Taman-taman ini memiliki lebih dari 1.700 spesies bunga liar Australia Barat di jantung kota. Sempurna bagi para pecinta alam, area Perth Hills menggabungkan lima taman nasional.

Di sini Anda dapat melihat spesies bunga liar, seperti Kangaroo Paws, Hakea, Grevillea, Wattle, Anggrek, dan Pea. Naiklah feri ke Rottnest Island, rumah bagi marsupial kecil yang terkenal, Quokka, flora unik, dan beberapa pantai dan teluk terbaik di dunia.

Sewalah sepeda untuk berkeliling sembari melihat Rottnest Island Pine, Rottnest Island Tea Tree, dan Blue Rottnest Daisy.

Everlastings Trails
Waktu terbaik untuk berkunjung: Juni sampai September

Everlastings Trail adalah salah satu rute bunga liar paling spektakuler di Australia Barat, yang dapat dengan mudah diakses dari Perth. Berjalanlah di sepanjang pantai di Indian Ocean Drive dari Perth ke Cervantes, Jurien Bay, dan Leeman.

Bagi banyak orang, ini adalah pemandangan bunga liar yang selalu mereka bayangkan. Lesueur National Park memiliki flora yang sangat beragam yang tidak bisa ditemukan di tempat lain di dunia.

Taman menjadi penuh warna di akhir musim dingin dan musim semi dengan bermekarannya bunga-bunga bagi penggemar bunga liar.

Coral Coast Trail
Waktu terbaik untuk berkunjung: Juli sampai Oktober

The Coral Coast, yang membentang dari daerah Jurien Bay/Cervantes di utara Perth hingga Exmouth, adalah rumah bagi pemandangan luar biasa (sebut saja ngarai di pedalaman, gurun, sungai dan The Pinnacles -formasi batu gamping yang unik), ditambah lebih dari 1.100 kilometer pantai putih dan pertemuan laut tak tertandingi di perairan mereka.

Ini adalah area yang penuh dengan satwa liar dan bunga liar Australia. Jutaan dari mereka menyelimuti area pedalaman, menciptakan ladang bunga yang penuh warna.

Anda dapat menemukan mulla mullas, Sturt’s Desert Pea, banksias, spider orchids, wreath flowers, coastal morrisons, feather flowers, Geraldton wax, smoke bush, black kangaroo paw, dan masih banyak lagi.

Southern Trails
Waktu terbaik untuk berkunjung: September sampai November

Dari pohon-pohon yang tinggi, rindang, dan daerah hutan belantara, berkelana melewati pemandangan pegunungan dari Stirling dan Porongurup Ranges, di mana Anda dapat menemukan bunga liar yang unik dan berlimpah, Banksia, Dryandras, Queen Sheba Orchids, Mountain Bells, yellow Acacia dan purple Hovea.

Anda juga akan menemukan keragaman fauna dari walabi, antechinus, southern brown bandicoots, dan kanguru abu-abu. Kemudian pergilah menuju garis pantai selatan yang spektakuler.

Kagumi warna warna alami yang semarak di antara beragam flora di sepanjang jalan. Warna-warna kaya berpadu dengan pemandangan memukau untuk menciptakan keindahan alam sejati.

Tak hanya itu, Anda juga dapat mengunjungi acara-acara musim liar di sana seperti Kings Park Festival –Destination Perth juga The Ravensthorpe Wildflower Show & Spring Festival sampai Busselton Wildflower Festival -Australia’s South West.

Bila Anda sudah meneguhkan niat untuk pergi ke sana, jangan lupa untuk tidak sembarangan memetik bunga liar. Sebab, itu termasuk dalam perbuatan ilegal dan Anda bisa dikenai denda 2.000 dolar Australia.

Cukup nikmati dengan mata, bila memang ingin mengambil sesuatu, cukup ambil foto atau video untuk kenang-kenangan. Selain itu, hargailah properti pribadi dan jangan masuk tanpa izin.

Terakhir, lindungi tanaman canola dan cegah penyebaran penyakit dengan tetap berada di luar ladang canola.

(antara)


Berita Terkait