Bukti Keterlibatan Novanto akan Dibeberkan Satu per Satu

Bukti Keterlibatan Novanto akan Dibeberkan Satu per Satu
 Terdakwa kasus korupsi e-KTP, Setya Novanto (istimewa)
 15 Desember 2017 11:18:16 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - ‎Praperadilan yang diajukan Setya Novanto di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, gugur karena sidang perdana pokok perkara kasus korupsi e-KTP atas terdakwa Novanto telah bergulir.

Terkait hal itu, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah meminta semua pihak dapat menghormati gugurnya praperadilan tersebut.

"Bagi KPK, setelah putusan praperadilan ini, berarti ada ‎lembar baru dalam penanganan kasus e-KTP karena di agenda berikutnya kami akan masuk pada substansi perkara KTP elektronik dengan terdakwa Setya Novanto," ungkap Febri, Jumat (‎15/12/2017).

Sehabis eksepsi, ucap Febri, nanti akan ada jawaban serta putusan sela. Setelah itu, KPK akan mengajukan bukti dalam persidengan atas terdakwa Novanto, satu per satu selama 90 hari kerja.

"Kami harapkan bukti yang ada bisa efektif untuk membongkar salah satu bagian dari kasus korupsi e-KTP," tegas Febri, dilansir dari Tribunnews. ‎

Terakhir mengenai substansi surat dakwaan yang dipermasalahkan oleh kuasa hukum Setya Novanto karena ada beberapa nama mantan anggota DPR yang hilang, diungkapkan Febri, itu adalah strategi dari KPK. Dimana kedepan, KPK akan tetap fokus membuktikan dan lebih menjelaskan perbuatan-perbuatan apa yang diduga dilakukan oleh Setya Novanto.

"Jadi kalau kuasa hukum justru mempertanyakan nama pihak-pihak lain, mungkin ada baiknya fokus untuk pembelaan pelayannya ya," kata Febri.

(**)