Bom Perang Dunia ke II Meledak di Malaysia Lukai Tiga Orang

Bom Perang Dunia ke II Meledak di Malaysia Lukai Tiga Orang
 Ilustrasi (istimewa)
 11 Oktober 2017 14:06:28 wib
Share :

Kabar7, Kuala Lumpur - Tiga pekerja yang sedang mengerjakan pembangunan stasiun Mass Rapid Transit (MRT) di Kuala Lumpur, Malaysia, terluka parah akibat ledakan bom yang terjadi di daerah tersebut.

Dua dari tiga pekerja itu kehilangan kakinya dan satunya lagi mengalami luka-luka di kedua tangan dan kakinya. Ketiga pekerja ini diketahui berasal dari Banglades, dan mereka semua telah dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur untuk menjalani perawatan medis.

Dilansir Detik dari kantor berita resmi Malaysia, Bernama, Rabu (11/10/2017), pihak kepolisian menyatakan ledakan itu berasal dari bom peninggalan perang dunia ke II yang terpendam di lokasi kejadian.

"Dari penyelidikan awal, sebuah bom tua dari Perang Dunia II tiba-tiba meledak ketika pekerjaan konstruksi tengah dilakukan," ujar Kepala kepolisian Kuala Lumpur, Datuk Amar Singh Ishar Singh.

Insiden ledakan ini terjadi pada Selasa (10/10/2017) sekitar pukul 17.00 waktu setempat. Sedangkan Departemen Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran mengatakan, pihaknya menerima telepon soal ledakan tersebut pada pukul 17.23 waktu setempat.

Pihak Departemen tersebut kemudian mengerahkan 25 pertugas beserta lima kendaraan pemadam dan tiba di lokasi kejadi sekitar 10 menit setelah menerima laporan.

(**)