BNN Jatim: Kalau Berani dan itu Bandar, Berarti Sudah Siap Mati

BNN Jatim: Kalau Berani dan itu Bandar, Berarti Sudah Siap Mati
 ilustrasi (istimewa)
 06 November 2017 13:39:29 wib
Share :

Kabar7, Surabaya - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur (Jatim), tak akan segan menindak tegas bandar narkoba yang berani mengedarkan barang haram di wilayah hukumnya.

Dituturkan Kepala BNNP Jatim, Brigjen Pol Fatkhur Rahman, sebanyak 53 tersangka yang telah ditangkap dan lima di antaranya ditembak mati. Penangkapan tersebut dilakukan sejak Januari-September 2017.

"Yang ditembak mati itu semuanya bandar, kami akan terus sikat. Kalau yang ketemu itu bandar, langsung tembak kepala saja, tak usah kaki," tegas Fatkhur sebelum kegiatan pemusnahan sabu seberat 3,39 Kg, yang dilakukan pihaknya, Senin (6/11/2017).

Ia berharap, tindakan tegas terhadap bandar narkoba ini membuat siapapun untuk tidak berani bermain-main dengan narkoba di Jatim.

"Kalau berani dan itu bandar, berarti itu sudah siap mati di Jatim. Kami selalu bersikap tegas," ancam Fatkhur.

Dari hasil ungkap yang dilajukan BNNP, lanjut Fatkhur, para pelaku memanfaatkan semua jalur peredaran, mulai darat, udara dan laut. Narkoba biasanya berasal dari Jakarta, Batam dan Medan.

"Modusnya juga macam-macam, bahkan ada narkoba yang di masukan perut dan lainnya. Banyak modusnya, ini yang kami waspadai," terang Fatkhur, dilansir Tribunnews.

(**)