Bila Tak Diamankan, Poso Jadi Basis Terorisme

Bila Tak Diamankan, Poso Jadi Basis Terorisme
 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan (istimewa)
 20 Oktober 2017 10:23:40 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Polri diminta ikut serta dalam mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dengan cara menjaga stabilisasi keamanan sehingga memeri kepastian iklim ekonomi yang nyaman di dalam negeri.

Hal itu disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan dalam Seminar Sekolah Sespimti Polri Dikreg ke-26 Tahun 2017.

Seminar tersebut bertemakan "Harmonisasi Paradigma Kebijakan Institusi Untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional" dan digelar di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (20/10/2017).

Luhut, pada kesempatan tersebut menyampaikan Polri harus terus memantau dan menjaga keamanan di kawasan rawan konflik seperti di Poso, Sulawesi Tengah.

Ia juga mengatakan kalau dirinya telah meminta kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar TNI dan Polri memperkuak sinergi di Poso.

"Karena kalau tidak diamankan Poso ini bisa menjadi basis terorisme yang tersambung dengan Marawi, Filipina, kita harus putus itu," tegasnya.

Luhut meminta TNI dan Polri untuk lebih mematangkan kerja sama di Poso.

"Saya sudah lihat sendiri di sana bersama Menkopolhukam. Di sana sudah bagus diadakan patroli bersama. Saya bilang jangan bersama-sama, buat koordinasi sehingga pengamanan bisa tetap utuh."

"Saya ingin Polri mengambil peran lebih dalam menjaga kesatuan NKRI," pungkasnya, dikutip dari Tribunnews.

(**)