BILA SEMUA KOMITMEN, PILKADA DKI PASTI AMAN

BILA SEMUA KOMITMEN, PILKADA DKI PASTI AMAN
 ilustrasi (istimewa/dok. kb7)
 17 April 2017 09:29:33 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Pilkada DKI Jakarta putaran kedua akan berlangsung Rabu (19/4/2017) besok. Pesta demokrasi Ibu Kota ini dipastikan berjalan aman dan damai bila adanya komitmen dari semua elemen.

"Aparat keamanan khususnya kepolisian didukung TNI, elemen-elemen masyarakat, tokoh agama dan politik akan mengamankan pilkada, saya yakin semua pihak mempunyai komitmen yang sama untuk mewujudkan pelaksanaan pilkada DKI tahap kedua dengan demokratis, aman dan tertib," kata Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, di Jakarat, Senin (17/4/2017).

Katanya, pilkada dapat berjalan sukses jika tingginya partisipasi masyarakat mengikuti pemilihan. Karena tujuan utama pilkada tak lain ialah menentukan gubernur dan wakil gubernur DKI secara demokratis untuk menjabat lima tahun ke depan.

Untuk itu dia menghimbau agar saat pemilihan berlangsung seluruh masyarakat DKI dapat datang ke TPS-TPS untuk memilih gubernur dan wakil gubernur DKI sesuai hati nurani.

Tjahjo menilai, sangat wajar Pilkada DKI berjalan sangat dinamis. Karena Pilkada DKI merupakan barometer politik nasional menjelang Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Tapi jangan hanya karena pilkada hubungan kekerabatan masyarakat Indonesia, khususnya di DKI terpecah," pungkasnya, dikutip dari Antara News.

(hd/**)