Bikers Ingin Tolak Larangan Roda Dua, Djarot: Ya Nggak Apa-Apa

Bikers Ingin Tolak Larangan Roda Dua, Djarot: Ya Nggak Apa-Apa
 Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat (istimewa)
 04 September 2017 15:10:58 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Rencana uji coba perluasan kawasan larangan melintas bagi kendaraan roda dua di Jalan Jenderal Sudirman atau Bundaran Senayan mendapat tentanga dari kalangan pengendara sepeda motor (bikers), di antaranya Asosiasi pengguna sepeda motor yang tergabung dalam Road Safety Association (RSA).

Mereka yang menolak rencana ini bermaksud menggelar aksi damai di ruas jalan yang akan dilarang pada 9 September. Massa aksi yang akan mengikuti aksi nanti diperkirakan berjumlah 5.000 bikers.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tak keberatan dengan rencana aksi itu, karena menurutnya aksi boleh saja dilakukan oleh siapapun.

"Ya nggak apa-apa, aksi kan boleh saja," ujar Djarot, saat ditemui di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (4/9/2017).

Sementara Djarot juga belum bisa memastikan apakah pelaksanaan uji coba perluasaan larangan roda dua ini jadi dilakukan sesuai rencana, yakni pada 12 September 2017.

Pasalnya dia belum mendapat kajian rencana tersebut dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro, dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI.

"Belum tentu, belum dikasihkan ke saya kok," pungkasnya, dikutip dari Tribunnews.

(**)