Big Brothers Community Deklarasi di Palembang

Big Brothers Community Deklarasi di Palembang
 (istimewa)
 12 September 2018 13:51:04 wib
Share :

Kabar7, Palembang - Big Brothers Community (BBC) salah satu komunitas pengguna berbagai merk mobil yang mempunyai anggota lebih dari 100 orang di wilayah Sumatera Selatan. BBC Regional Palembang merupakan cabang ke-5 yang telah dideklarasikan pada 9 September 2018 di Rajawali Village, Palembang.

Acara tersebut mengangkat tema "Dari Perbedaan Terjalin Satu Jiwa Persaudaraan", yang bisa diartikan bahwa BBC hadir dari kelompok orang yang memiliki kendaraan roda empat dengan berbagai merk dan jenis serta perbedaan latar belakang sosial ekonomi anggotanya.

"Perbedaan membawa kita ke dalam suatu wadah komunitas dan perbedaan itu pula menyatukan kami dalam satu ikatan jiwa persaudaraan, saya berharap BBC Palembang lebih mengutamakan persaudaraan dan kekeluargaan dalam menyikapi permasalahan yang ada baik di internal maupun lingkungan eksternal," kata Ketua Umum BBC Joshua Saputra.

Sementara itu, harapan untuk BBC Regional Palembang juga disampaikan oleh Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Selatan Augie Bunyamin Yahya.

"Bukan hanya menjalin silaturahmi dengan kopdar-kopdar, tapi kami berharap BBC Regional Palembang bisa menjadi pelopor berlalu-lintas dengan baik dan berkontribusi besar dalam kegiatan-kegiatan IMI Sumatera Selatan baik sebagai peserta juga sebagai penyelenggara yang bekerja sama dengan IMI Sumsel," katanya.

Deklarasi BBC Regional Palembang (Pandawa Srikandi) tersebut dihadiri sekitar 150 orang anggota BBC Jabodetabek, Karawang, Prabumulih dan Palembang beserta keluarga serta para undangan dari komunitas mobil yang ada di Palembang.

Komunitas yang menghadiri deklarasi di antaranya, Terios Rush Club Indonesia (Teruci), Avanza Owners Indonesia (Avoid), Toyota Avanza Club Indonesia (TACI), Nissan Datsun Club Indonesia (NDCI), Ertiga Club Indonesia (ERCI), Velos Owners Club (VOC), CR-V Club.

Kemudian, Grand Livina Club Indonesia (Gravinci), Daihatsu Ayla Indonesia (DAI), Kijang Inova Lovers (Killers), Avanza Xenia Fans Club (AXFC), Fortuner Owner Club Indonesia (Forci), White Car Indonesia (WCI), Baleno Club Indonesia (BCI), GSX Club Indonesia (GCI), Datsun Go Community Indonesia (DGCI), Nissan Livina Club (NLC), Black Car dan Mitsubishi Xpander Indonesia (MIXI).

Acara deklarasi Big Brothers Community Regional Palembang berlangsung sangat meriah, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BBC, menampilkan tarian-tarian khas daerah Sumatera Selatan, pemakaian tanjak Palembang (topi songket) kepada Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum BBC.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan dan penyerahan SK Penetapan BBC Regional Palembang dan Bendera BBC dari Ketua Umum BBC kepada Ketua Regional BBC Palembang Otto Sadewo.

Penandatanganan dukungan masing-masing perwakilan dari beberapa komunitas/club mobil di wilayah Palembang atas berdirinya cabang BBC ke-5 di atas kertas besar logo BBC Palembang serta diakhiri dengan penyiraman tumpeng "mpek-mpek" sebagai rasa syukur atas deklarasi tersebut.

Beberapa sponsor yang mendukung acara di antaranya, Lupromax Oil, PT Berlian Maju Motor, ACC, Auto2000, Husin HS Herbal, STP, MAXX, Turtle Wax, Pacific Car, Aqua, Teh Botol, AMMI Motor, Adira Insurance, Badan Promosi Pariwisata Daerah Sumsel dan Bandrek 79.

Acara ditutup dengan berbagai hiburan dan pembagian doorprize serta ganti oli oleh Lupromax Oil.

(deden)


Berita Terkait