BESOK, LIMA RIBU MASSA AKAN KEPUNG DPR/MPR

BESOK, LIMA RIBU MASSA AKAN KEPUNG DPR/MPR
 ilustrasi (istimewa)
 20 Februari 2017 12:50:39 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Selasa (21/2/2017) besok, Forum Umat Islam (FUI) akan menggelar ujuk rasa di depan Gedung DPR/MRP, Jakarta.

Ada tiga tuntutan yang mereka bawa dalam aksi bertajuk "212" yaitu, penjarakan terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meminta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo memberhentikan Ahok, dan hentikan kriminalisasi terhadap ulama.

Sekjen FUI Muhammad Al Khaththath mengklaim, massa yang akan mengikuti aksi besok berjumlah lima ribu orang. Mereka sebagian besar berasal dari Jakarta.

"Estimasi (peserta) kita harap sama dengan kegiatan di Istiqlal. Sekitar 5 ribuan peserta. Para peserta nanti dari Jakarta," kata Khaththath kepada liputan6.com, Senin (20/2/2017).

Selain dari Ibu Kota, massa dari berbagai daerah juga akan meramaikan aksi. Diantaranya dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera.

Dikatakan, massa aksi nantinya tiba di depan gedung wakil rakyat pukul 08.00 WIB, setelah berkumpul di Masjid Istiqlal sejak Subuh.

Adapun Khaththath memastikan akan membubarkan aksi pada waktu Zuhur. Dengan catatan dua dari tiga tuntutan mereka terpenuhi.

"Tuntutan minimal dua, terkait kasus penistaan agama kita minta terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar ditahan. Kemudian kita minta kepada Menteri Dalam Negeri (Tjahjo Kumolo) segera memberhentikan Ahok, karena statusnya sebagai terdakwa," ujar dia.

Sementara Khaththath berharap agar pihak DPR, terlebih pimpinannya bisa menerima perwakilan massa aksi untuk menyampaikan asipirasinya nanti.

(**)