Berkunjung ke Pegambiran, Bamunas Terima Keluhan Warga Soal Gas Alam dan Sertifikat Tanah

Berkunjung ke Pegambiran, Bamunas Terima Keluhan Warga Soal Gas Alam dan Sertifikat Tanah
 (Dok. Kabar7)
 07 Mei 2018 17:31:39 wib
Share :

Kabar7, Cirebon - Calon Wali Kota Cirebon nomor urut 1, Bamunas Setiawan Boediman berkunjung ke RT 06/08 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Jawa Barat.

Dalam kunjungan tersebut, pasangan Bamunas yang berpasangan dengan Effendi Edo di Pilkada Kota Cirebon 2018 ini menerima keluhan warga terkait masalah sertifikasi tanah.

Selain sertifikasi tanah, Sugiono yang juga menjabat Sekretaris RT 07 mengeluhkan tentang keinginan warga Karang Anom bisa segera terpasang saluran gas alam di rumah mereka.

"Saya ingin menyampaikan beberapa masalah yaitu masalah sertifikasi tanah dan juga kami di sini sudah lama berharap agar gas alam bisa masuk ke sini," katanya sambil diiringi tepuk tangan dari warga yang lain.

Menanggapi keluhan ini, Calon Wali Kota Cirebon yang didukung partai politik PDIP, Golkar, PPP, PAN dan Hanura ini menjawab kelak bila ia terpilih nantinya akan berusaha membantu menyelesaikannya masalah tersebut.

"Akan saya pelajari hukumnya terlebih dahulu terkait masalah sertifikasi tanah," ucapnya.

Menurut dia masalah sertifikasi tanah, perlu segera dicarikan solusi. Dirinya pun bersedia untuk terus mendampingi warga Karang Anom untuk mendapatkan haknya sebagai warga Kota Cirebon.

"Agar masyarakat juga bisa mendirikan rumah dengan tenang di sini," tambahnya.

Untuk permintaan warga yang mengharapkan daerahnya mendapat sambungan gas alam. Oki --sapaan akrabnya, mengatakan itu sangat bisa, bahkan seharusnya sudah ada.

Karena, anggaran dari pemerintah pusat untuk pemasangan gas alam gratis sudah ada per 4.000 unit. Namun, selama ini pemerintah kota tidak pernah mengambilnya.

"Insya Allah itu (gas alam,red) bisa. Gas alam juga bisa menjadi solusi untuk mempermudah kehidupan kita karena lebih murah," tuturnya.

(charles)