Berbagi Kasih, Karya Terbesar Kemasan Indofood

Berbagi Kasih, Karya Terbesar Kemasan Indofood
 Terry, Ketua Panitia Berbagi Kasih Indofood Sukses Makmur (dok. kb7)
 19 Desember 2017 14:34:06 wib
Share :

Kabar7, Cileungsi - Karyawan Indofood Sukses Makmur, mulai dari Divisi PR hingga HRD dan sedikitnya 300 anak-anak yang datang dari sedikitnya 10 Panti Asuhan se-Jabodetabek, termasuk keluarga Media yang berada dalam Komunitas Oikoimene Perhubungan Laut berbaur menjadi satu, saling berbagi menghayati karya terbesar Tuhan melalui alam ciptaan-Nya di Taman Buah Mekarsari, Sabtu, 9 Desember lalu.

Menurut Ketua Panitia Terry Kumokong, tema "Berbagi Kasih - Karya Terbesar" dilangsungkan di ruang terbuka Taman Buah Mekarsari Cileungsi ini mengajak adik-adik merasakan karya terbesar Ciptaan Allah dengan merasakan dan mencintai lingkungan alamnya.

"Ketika saya membuang sampah pada tempatnya, itu wujud kasih saya terhadap lingkungan, sehingga orang lain tidak terpeleset misalnya.Menanam pohon, memelihara dan merawat dengan benar itu adalah wujud nyata kasih Allah yang harus dilakoni," ucap Terry berbusana T’shirt merah sama dengan peserta dan tim kerja yang hadir.

Adik-adik yang hadir tersebut dibagi per kelompok yang diberi nama produk-produk bermutu Indofood seperti Pop Mie, Air Mneral Club, Qitela, Chiki, Trenz, Racik, Indomilk, Lays dan sebagainya itu diedukasi bagaimana mencangkok Pohon yang sudah disediakan. Usai mencangkok, masih dalam kelompok mereka saling membantu membuat karya kreatif yang melihat di lingkungan sekitarnya.

Acara yang berlangsung sekira lima jam itu berakhir dengan keliling melihat Taman Buah Mekarsari dengan Kereta sambil menikmati kebersamaan bersama para kakak dari karyawan Indofood dengan sukacita.

"Wah senang sekali, dapat hadiah tas, bertemu teman dan bawa pulang Pohon hasil cangkokan sendiri lagi untuk di bawa pulang," tutur Regina peserta dari Panti Asuhan Vincentius Putri.

Hal itu diakui Ronaldo, Viero dan Dio adik-adik peserta dari Keluarga Media Komunitas Oikoumene Kementrian Perhubungan Laut, Jakarta Utara.

Risky, dari HRD Indofood Sukses Makmur yang berperan sebagai kakak pendamping adik-adik ini mengakui, acara berbagi kasih karya terbesar ini menyenangkan baginya. Serta menjadi insiprasi positif bertemu, bermain bersama adik-adik sambil belajar mencangkok tanaman.

"Edukasi yang baik dalam kemasan acara menghayati, menikmati alam di ruang terbuka Mekarsari ini sekaligus berbagi kasih bersama adik-adik Panti Asuhan sejabodetabek ini," ungkapnya.

"Yesus datang ke dalam dunia dan hidup di tengah manusia bukan karena manusia itu baik. Sebaliknya, Dia rela meninggalkan kemuliaan surgawi dan mengurbankan diri-Nya justru karena manusia berdosa dan tidak sanggup melepaskan diri dari ikatan dosa. Semua ini dilakukan-Nya semata-mata karena Yesus menghendaki kebaikan dan kebahagiaan manusia. Kehadiran Kristus sebagai manusia di dalam dunia ini mengajak umat, terutama adik-adik mengasihi seperti Allah. Mengasihi sesama tanpa membuat perbedaan," pesan Berbagi Kasih Karya Terbesar Kemasan Indofood Sukses Makmur yang disampaikan "Mama Lady’" dalam Ibadah Natal sekaligus pembukaan acara tersebut.

***(K7-1)


Berita Terkait