Belum Terima Kajian Pembatasan Motor, Djarot Segera Panggil Dishub

Belum Terima Kajian Pembatasan Motor, Djarot Segera Panggil Dishub
 Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat (istimewa)
 07 September 2017 11:12:22 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat segera memanggil Dinas Perhubungan DKI guna meminta kajian pembatasan kendaraan bermotor roda dua di Jalan Sudirman.

Pasalnya hingga kini Djarot belum juga menerima kajian tersebut, sedangkan uji coba pembatasan ini direncanakan mulai 12 September mendatang.

"(Pembatasan motor) menjadikan para pengendara motor yang memang punya pekerjaan di sekitar situ menjadi susah. Makanya ada banyak opsi saya sampaikan dan Dishub hari ini saya panggil, kajiannya seperti apa," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

Rencananya pembatasan roda dua akan diberlakukan pukul 06.00 hingga 22.00 WIB. Djarot pun tak setuju dengan waktu pembatasan tersebut.

"Kalau hemat saya di jam-jam sibuk dan itu pun tidak langsung semuanya. Kami sesuaikan dengan kebijakan yang paling gampang ganjil-genap. Dengan cara seperti itu nanti kami evaluasi pengurangannya berapa persen," pungkasnya, dikutip dari Detik.

Untuk diketahui, pada 12 September hingga 11 Oktober rencananya akan diberlakukan uji coba pembatasan kendaraan roda dua di Jalan Jenderal Sudriman hingga Jalan MH Thamrin.

(**)