Bea dan Cukai Juanda Bekuk Kurir Pembawa Sabu

Bea dan Cukai Juanda Bekuk Kurir Pembawa Sabu
 (*)
 16 Oktober 2017 11:32:25 wib
Share :

Kabar7, Sidoarjo - Seorang kurir narkoba dibekuk petugas Bea dan Cukai Juanda, Jawa Timur, karena mencoba menyelundupkan sabu-sabu melalui jalur udara di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo.

"Atas pengungkapan kasus ini, petugas berhasil menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu dengan berat total 745 gram, yang dikemas dalam empat bungkus plastik," kata Kepala Bea dan Cukai Juanda, Mochammad Moelyono, di Sidoarjo, Senin (16/10/2017).

Kurir tersebut berinisial AS, Warga Negara Indonesia (WNI). Ia ditangkap akhir pekan lalu di terminal 2 kedatangan internasional Bandara Juanda Surabaya. AS ditangkap ketika dia baru turun dari pesawat tujuan Kuala Lumpur Malaysia menuju Juanda Surabaya.

"Narkoba jenis sabu-sabu ini disembunyikan oleh pelaku pada bagian bawah pemanas air atau water heater, dan terlihat ada benda mencurigakan pada alat pemindai kami," katanya.

Ia menjelaskan ketika mengetahui ada benda mencurigakan tersebut, petugas langsung melakukan pemeriksaan mendalam dan diketahui kalau di dalamnya memang disimpan sabu-sabu.

"Modus menyimpan narkoba sabu di dalam media lain, seperti pemanas air ini merupakan kali pertama dilakukan di Bandara Internasional Juanda. Sebelumnya banyak digagalkan upaya penyelundupan narkoba sabu di dalam gagang koper atau juga pada bagian bawah koper," katanya, dilansir dari Antaranews.

(**)