BCA Bebaskan Biaya Tarik Tunai di ATM Lain

BCA Bebaskan Biaya Tarik Tunai di ATM Lain
 ilustrasi (istimewa)
 28 Agustus 2017 15:51:30 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - 5.700 mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari total 17.210 ATM miliki PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengalami masalah akibat gangguan satelit Telkom-1. Dampaknya, nasabah BCA tak dapat melakukan penarikan tunai.

Hal tersebut segara disikapi BCA dengan cepat. Mereka siap membebaskan biaya penarikan tunai di ATM lain sebagai bentuk kompensasi permasalahan ini.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja memaparkan, selama proses pemindahan dari satelit Telkom-1 (reroute),l BCA akan mengganti biaya tarik tunai antarbank yang dilakukan nasabah pada akhir bulan.

"Tapi hanya tarik tunai yang biayanya kami bebaskan, untuk layanan lain seperti cek saldo, transfer, tarifnya tetap karena nasabah bisa menggunakan layanan Internet banking, mobile banking dan lainnya, tidak perlu gunakan ATM," ujar Jahja dalam jumpa pres di Jakarta, Senin (28/8/2017), dikutip dari Antaranews.

Adapun dana kompensasi biaya tarik tunai antara bank yang disiapkan BCA yakni sebesar Rp 50 miliar hingga Rp 70 miliar.

Dijelaskan Jahja, untuk pemulihan ATM BCA akibat gangguan satelit Telkom-1 akan membutuhkan waktu dua sampai tiga pekan. Meski demikian, ia berharap agar pemulihan bisa dilakukan secepat mungkin.

(**)