Basic Training Safety Bakamla Resmi Berakhir

Basic Training Safety Bakamla Resmi Berakhir
 (Dok. Humas Bakamla RI)
 04 September 2018 12:44:42 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Direktur Latihan Bakamla RI Kolonel Cpl Suwarno secara resmi menutup kegiatan Basic Training Safety yang telah diselenggarakan sejak (27/8) dan diikuti oleh 15 orang personel KN Bakamla RI di Binasera Center Training, Bogor, Senin (3/9).

Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Direktur Latihan pada sambutan pembukaan yang lalu, diharapkan setelah kegiatan ini berakhir para perserta dapat menambah wawasan dan motivasi dalam melaksanakan tugas di masa mendatang, terutama dalam optimalisasi kinerja terkait pelaksanaan operasi Bakamla RI.

Direktur Latihan juga berharap latihan ini dapat menjadi bekal bagi anak buah kapal (ABK) maupun personel yang terlibat langsung dalam kegiatan operasi sehingga dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjaga keamanan perairan Indonesia.

Dengan dilaksanakannya pelatihan BST ini para peserta dilatih untuk dapat mengantisipasi dan merespon dengan cepat suatu keadaan darurat di atas kapal.

Mengakhiri pelatihan, para peserta kegiatan ini mendapatkan sertifikat pelatihan yang secara simbolis diserahkan oleh Direktur Latihan Bakamla RI kepada Staf Komunikasi Indra Ramadhianto dan ABK KN Ular Laut 4805 Albert Wilem.

Dari jajaran Bakamla RI, penutupan ini dihadiri oleh Kasie Lat Opsud Sahlani, yang didampingi oleh Staf Lat Opsud Daniel Sibarani, Direktur Binasera Center Training Ferry Parang Tirta dan didampingi oleh Wakil Direktur Satriayantoro.

(Puspen TNI/Andreas)