Bandara Internasional di Sulsel Akan Diperbesar

Bandara Internasional di Sulsel Akan Diperbesar
 (istimewa)
 27 Oktober 2017 19:44:24 wib
Share :

Kabar7, Makassar - Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), akan diperluas atau diperbesar ukurannya hingga dua kali lipat.

Hal ini diungkapkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam dalam dialog transportasi bertajuk "Konektivitas Sulawesi Selatan dan Indonesia Bagian Timur" di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulsel, Jumat (27/10/2017).

"Jadi dalam waktu yang tidak maksimal, kita akan membangun lagi seperti perluasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar dua kali lipat," ujarnya.

Penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, setiap hari jumlahnya terus bertambah. Karena itu sudah sepatutnya kondisi ini harus cepat diantisipasi agar pelayanan bisa berjalan secara maksimal.

Adapun beberapa faktor yang mendorong pertumbuhan penumpang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. Antara lain yakni meningkatnya ekonomi di Provinsi Sulsel yang terus terjaga. Faktor inilah yang mengiring masyarakat Sulsel memilih moda transportasi udara dibandingkan transportasi laut.

"Untuk sekarang ini, kita rencana bangun bandara yang rencana berumur 10 tahun, namun karena perkembangan perekonomian justru baru lima tahun, kapasitasnya sudah tercapai. Jadi dari sini menunjukkan bahwa volume gerbang-gerbang di Makassar begitu besar," ujarnya, dilansir Antaranews.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyempatkan menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo dan Wapres JK. Dalam beberapa kesempatan, biasa memberikan masukan-masukan pada menteri termasuk dirinya bagimana Makassar atau Sulsel bisa lebih baik lagi kedepan.

"Keluarga saya kemarin datang dua hari disini (Makassar) dan ternyata ceritanya begitu panjang soal Makassar dan Sulsel," ujarnya.

(**)