Asosiasi Kepala Daerah Koordinasi Dengan KPK

Asosiasi Kepala Daerah Koordinasi Dengan KPK
 ilustrasi (dok. kb7)
 03 November 2017 18:23:41 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belakangan ini banyak menangkap kepala daerah diberbagai tempat.

Terkait hal terseut, Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) menemui Pimpinan KPK guna berkoordinasi tentang pencagahan korupsi.

"Kita komunikasi secara sehat dengan KPK karena akhir-akhir ini dari gejolak politik, banyak ya para bupati-bupati yang tertangkap. Sehingga kita meminta masukan kepada KPK untuk nanti masuk di rapat kerja regional kita untuk bersama-sama membicarakan kira-kira jalan keluarnya yang bagus seperti apa," ungkap Bupati Tanah Tumbu, Mardani H Maming di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (3/11/2017).

Mardani yang juga menjabat sebagai Katua Umum Apkasi menerangkan, koordinasi ini fokus pada pencegahan korupsi. Tapi pertemuan ini masih dalam tahap observasi.

Ia menyebutkan kalau pihaknya akan fokus pada enam regional. Pada kesempatan ini, Mardani meminta masukan dari KPK dari masing-masing regional.

"Nanti masing-masing kita meminta KPK memberi masukan kepada setiap regional. Dari pembahasan regional itu mana yang menjadi masalah-masalah, itulah yang kita rumuskan bersama sehingga menjadi jalan keluar bagi bangsa ini," ucapnya, dikutip dari Detik.

Sementara dalam pertemuan tersebut turut hadir antara lain, Bupati Trenggalek Emil Dardak serta Bupati Nias Sokhiatulo Laeli. Mereka diterima oleh Ketua KPK Agus Rahardjo, serta wakilnya, Saut Situmorang dan Basaria Pandjaitan.

(**)