Arema FC Kontrak Makan Konate

Arema FC Kontrak Makan Konate
 Logo Arema FC (istimewa)
 16 Juli 2018 09:20:25 wib
Share :

Kabar7, Malang - Menjelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2018, Arema FC menambah kekuatan timnya dengan mengontrak mantan pemain Sriwijaya FC, Makan Konate, untuk mengisi slot pemain asing di posisi lini tengah.

Pejabat Media Arema FC, Sudarmaji di Malang, Senin (16/7/2018), mengemukakan pemain rekrutan teranyar tersebut sudah diperkenalkan ketika jeda laga Arema FC menjamu PS Tira di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (15/7).

"Manajemen sudah memperkenalkan Makan Konate yang akan memperkuat Singo Edan dalam mengarungi putaran kedua Liga 1 2018 ini kepada publik. Harapannya, performa tim ke depan akan semakin tangguh," ujarnya.

Mantan pemain Sriwijaya FC ini akan mengisi slot pemain asing di lini tengah Arema FC yang ditinggalkan Ahmet Atayev karena sudah dicoret manajemen dari tim berjuluk Singo Edan itu.

Bergabungnya pemain asal Mali itu membuat slot pemain asing Arema FC hanya menyisakan slot Asia. Sebab, satu slot lain kemungkinan besar bakal diisi penjaga gawang Srdjan Ostojic sebagai kiper utama.

Sebelumnya Arema telah mencoret sejumlah pemain yang dinilai kurang maksimal kontribusinya bagi Arema FC. Tidak tanggung-tanggung, tujuh pemain dicoret dari skuat Singo Edan menjelang putaran kedua Liga 1 2018.

Tujuh pemain yang dicoret manajemen Arema FC itu adalah tiga pemain asing, yakni Balsa Bozovic, Ahmet Atayev, dan Thiago Furtuoso, serta empat pemain lokal, yakni M Zaenuri, Syaiful Indra Cahya, Teddy Heri, dan Junda Irawan.

Pencoretan terhadap tujuh pemain itu masih akan berlanjut, sebab masih akan ada satu pemain lagi yang dikabarkan akan dilepas Arema FC. Hanya saja, manajemen Arema FC masih menutup rapat satu nama tersebut.

Selain mencoret tujuh pemain dari skuat Arema FC, manajemen tim itu juga mendatangkan tiga pemain baru, yakni Hamka Hamzah, Alvin Tuasalamony, dan Makan Konate. Ketiganya adalah eks pemain Sriwijaya FC.

(antara)