Antisipasi Kelangkaan, Pemkot Bekasi Siapkan Cadangan Elpiji Bersubsidi

Antisipasi Kelangkaan, Pemkot Bekasi Siapkan Cadangan Elpiji Bersubsidi
 (*)
 08 Desember 2017 16:27:30 wib
Share :

Kabar7, Bekasi - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Jawa Barat, memastikan stok gas elpiji bersubsidi 3Kg bagi konsumen di wilayah setempat saat dalam keadaan aman.

"Kalaupun terjadi kelangkaan, sudah pasti ada cadangan produk sekitar 20 persen yang bisa digunakan untuk mengantisipasi hal ini," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bekasi, Makbullah di Bekasi, Jumat (8/12/2017).

Menurut dia, kepastian penyediaan stok gas elpiji tersebut disampaikan oleh Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) Kota Bekasi.

Menurut dia, Hiswana Migas selalu menyiapkan cadangan gas 20 persen dari total tabung gas 3 kilogram yang diperoleh konsumen di KOta Bekasi setiap bulannya.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya belum menerima laporan langsung dari aparatur yang ada di setiap kelurahan dan kecamatan terkait kelangkaan gas elpiji 3 kilogram.

"Petugas telah dikerahkan ke sejumlah lokasi untuk mengecek kebenaran kabar itu (stok elpiji langka). Saat dicek, pasokan gas 3 kilogram di Bekasi Timur dan Bekasi Utara masih aman. Masih ada yang jual tabung," ujarnya.

(sumber: Antaranews)