Anies: Hadiah Semahal Apapun Itu Murah Untuk Bang Sandi

Anies: Hadiah Semahal Apapun Itu Murah Untuk Bang Sandi
 (istimewa)
 17 Oktober 2017 17:59:17 wib
Share :

Kabar7, Jakarta - Setelah resmi dilantik kemarin sore (Senin, 16 Oktober 2017), Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, berkantor untuk pertamakalinya di Balai Kota DKI, Jakarat, Selasa (17/10/2017).

Di hari pertama, Anies memberikan arahan kepada pejabat DKI agar tidak perlu memberikan hadiah kepada dirinya dan juga Sandi. Pemberian hadiah itu merupakan gratifikasi seperti yang ditentukan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur tidak usah beri-beri hadiah, apalagi mahal-mahal. Hadiah semahal apapun itu murah untuk Bang Sandi," kata Anies.

Dari pada memikirkan hadiah apa yang ingin diberikan, Anies lebih mengarahkan kepada birokat di Pemerintah Provinsi Jakarta agar bekerja fokus melayani warga Ibukota. Ia menekankan, dalam memberikan pelayanan jangan lakukan pilih kasih terhadap warga.

"Kalau ingin memastikan melayani semua, pastikan siapa yang terlayani, yaitu yang lemah, yang termarjinalkan. Kalau mereka terlayani, maka semua terlayani," kata Anies, dilansir dari Kompas.

Ia mencontohkan, masih banyak penyandang disabilitas yang kesulitan mengurus perizinan karena akses yang tidak ramah kaum difabel. Anies meminta birokrat DKI Jakarta meningkatkan pelayanan mereka.

"Sebagian mereka itu tidak bisa mengurus sendiri. Pastikan pelayanan bagi mereka yang terbaik," kata dia.

(**)